Social Icons

Pages

Friday 15 February 2013

Peluang usaha untuk mahasiswa

Bisnis Baju Terkenal paling murah se-Dunia sejak 2008 BUKTIKAN harga 3500-14ribu cocok sebagai PELUANG USAHA BISNIS RUMAHAN | 085773465849 | visit: www.GROSIRBAJUKU.com atau klik disini
Dunia perekonomian Indonesia memang terhitung stabil dan menunjukan perkembangan yang menggembirakan akhir-akhir ini, namun semua kemajuan tersebut masih kalah oleh lonjakan pertumbuhan tenaga produktif yang juga tidak kalah besar, sehingga pertumbuhan ekonomi dengan lowongan kerja yang tersedia belum bisa sepenuhnya menyerap semua tenaga kerja yang masih ada. Tenaga kerja yang belum terserap dalam lingkaran besar kemajuan perekonomian Indonesia tersebut tersebar dalam berbagai macam golongan tenaga kerja, tidak hanya golongan tenaga kerja kurang terdidik namun juga tenaga kerja terdidik yang minimal bergelar sarjana.
Untuk itulah para mahasiswa sebagai calon sarjana dan ujung tombak tenaga produktif dan terpelajar di Indonesia dituntut untuk menciptakan ekonomi kreatif dan menciptakan peluang usaha untuk mahasiswa itu sendiri agar para mahasiswa yang kelak akan menjadi sarjana bisa menciptakan tenaga kerja sendiri dan mungkin bisa menyerap tenaga kerja dibidang golongan kerja lainnya. Agar para pekerja produktif tidak lagi menjadi masalah dan kendala dalam pembangunan.
Terdapat beberapa peluang usaha untuk mahasiswa yang dikembangkan baik untuk mahasiswa yang memiliki skill sesuai dengan latar belakang keilmuan yang didapatkan di bangku kuliah maupun untuk mahasiswa yang belum memiliki skill mumpuni namun memiliki keinginan dan hasrat yang kuat untuk memulai berwirausaha untuk modal masa depan.

Diantara sekian banyak peluang usaha untuk mahasiswa tersebut adalah salah satunya menjual kemampuan atau skill yang dimiliki yang didapatkan dari bangku kuliah seperti kemampuan design grafis, programing, database, desain arsitektur, interpreter dan lain sebagainya. Jika memiliki skill yang sudah expert maka bisa membuka jasa webhouse, atau grafis, desain yang melayani pelanggan secara profesional dengan dibantu oleh mahasiswa atau tenaga produktif lainnya yang berskill, dengan ini saja maka mahasiswa sudah berhasil menyerap tenaga kerja produktif yang belum sepenuhnya diterima dalam industri.

Yang pasti selalu ada jalan dan kesempatan untuk mahasiswa dan tenaga produktif lainnya yang memiliki keinginan untuk maju dan berusaha, menjadi publisher, writer dan affiliate juga tidak kalah menguntungkan dan menjanjikan, karena tiga bidang usaha tersebut tidak mengharuskan kemampuan memiliki skill yang expert dan spesifik namun bisa dipelajari untuk siapa saja yang ingin menggeluti bisnis online secara sukses.
   
.

No comments:

Post a Comment