Social Icons

Pages

Saturday 9 February 2013

Usaha alternatif di saat sulit


Usaha alternatif adalah jenis usaha yang menjadi alternatif ditengah usaha bisnis yang sering digeluti oleh umum, usaha alternatif biasanya timbul atas inisiatif mencium kepekaan terhadap permintaan pasar. Karena sifatnya yang alternatif dan berbeda maka usaha alternatif dituntut untuk selalu disupport oleh pikiran kreatif dari para usahawan yang menggelutinya. Salah satu jenis usaha alternatif yang bisa menjadi pilihan adalah usaha alternatif yang mengandalkanmainna sebagai jualan utamanya. Berjualan mainan ini bukanlah jenis usaha yang stabil menjual produk tertentu namun memiliki beberpa musim yangbisa booming untuk kemudian tenggelam.
Bisnis Baju Terkenal paling murah se-Dunia sejak 2008 BUKTIKAN harga 3500-14ribu cocok sebagai PELUANG USAHA BISNIS RUMAHAN | 085773465849 | visit: www.GROSIRBAJUKU.com atau klik disini
Saat usaha booming maka jangan salah jika keuntungan yang didapatkan pun bisa melebihi dari apa yang diharapkan dan bisa menutup modal dengan cepat hal ini terjadi karena menyangkut hobi maka siapapun kan dengancepat memebelinya seperti anak-anak. Namun selepas musim mainan tertentu berakhir maka jangan berpaku terus menjual produk yang sudah pernah tren namun sesuaikan dengan tren yang sedang digandrungi yang lain yang lebih fresh dan menjanjikan.
Usaha alternatif yang kedua adalah usaha penjualan berbagai macam satwa yang tidak dilindungi dan bisa dikembangbiakan seperti kelinci, burung, ikan, tumbuhan, bunga dan lain sebagainya. Usaha ini juga menjanjikan keuntungan yang cukup lumayan karena berhubungan sekali dengan hobi. Saat seseorang dilingkupi oleh kegemaran atau hobi maka tidak akan bisa yang bisa mencegah dirinya untuk mengeluarkan uang untuk demi menggapai kepuasan pribadi.  Inilah yang menjadi jiwa dari bisnis itu sebenarnya sehingga kita bisa memncarakankeranbisnis terhadap pembeli yang haus akan produk yang mereka senangi.
Untuk menekuni usaha alternatif maka dibutuhkan ketelatenan dan konsistensi dalam menjalaninya, untuk menghindari terjadinya kejenuhan ditengah jalan saat menjalani bisnis maka ada baiknya jika kita memilih usaha alternatif yang sesuai dengan hobi. Dengan memilih usaha alternatif yang sekaligus menjadi hobi maka kita akan tulus dan total menjalaninya, serta tahu seluk beluk serta kelemahan dan kelebihan usaha tersebut, sehingga bisa menghidari berbagai kendala dan hambatan yang pasti akan didapatkan dalam menjalani usaha alternatif, walaupun jenis usaha alternatif yang kita geluti merupakan usaha alternatif bermodal kecil.

No comments:

Post a Comment